Rabu, 19 Desember 2012

GAMBAR MASJID


1. Masjid Menara Kudus
masjid yang bedara di kudus, jawa tengah ini adalah  peninggalan sunan kudus ( Sayyid Ja'far Shadiq Azmatkhan ) yaitu salah satu wali songo yang ada di pulau jawa.







2. Masjid Kubah Emas
masjid yang berada di depok jawa barat ini mulai dibangun pada tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006, bangunan masjid ini menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jemaah. masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal banten. dan Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di asia tenggara.


3. Masjid demak
masjid ini didirikan oleh raden fatah (seorang raja kerajaan islam di demak) dan Wali songo. Di dalam lokasi kompleks Masjid Agung Demak, terdapat beberapa makam raja-raja kasultanan demak dan para pengabdinya. dan konon kerajaan demak berada disekitar masjid demak yang sekarang ini masih berdiri, walaupun sekarang sudah tidak ada bekasnya lagi.






4. Masjid Ampel
masjid yang berada di surabaya, jawa timur ini terbentang seluas 120x180 meter persegi. yang didirikan oleh sunan ampel (Raden Mohammad Ali Rahmatullah) pada tahun 1421, yang didekatnya terdapat pemakaman sunan Ampel








5. Masjid Mantingan Jepara
masjid mantingan jepara didirikan pada tahun 1481  Saka atau tahun 1559 Masehi. Masjid ini merupakan salah satu pusat aktivitas penyebaran agama Islam di pesisir utara Pulau Jawa dan merupakan masjid kedua setelah masjid Agung Demak. masjid ini didirikan oleh R. Toyib (sultan hadlirin) putra dari R. Muhayat Syeh, sultan Aceh, yang pada waktu itu menjadi Adipati Jepara dan istrinya Retno kencono (Ratu kalinyamat) putri dari Sultan Trenggono (Sultan Kerajaan demak).


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes